Saturday, December 21, 2013

ROMANTIS (?)


 Aku yakin semua cewek di dunia ini pengen punya pacar yang romantis. Tapi… balik lagi, romantis itu apa sih?


Mungkin bagi kebanyakan cewek takaran romantisnya cowok itu yang sering ngasih bunga, hadiah-hadiah lucu, puisi cinta atau surat-surat cinta yang manis. Oke itu jadul banget.
Aku rasa ukuran romantisnya cowok jaman sekarang udah bergeser ke media digital. Cewek udah seneng bangeeet kalo pacarnya nulis kata-kata romantis di status bbm-nya atau ngetwit romantis dengan segala puja-puji untuk ceweknya. Menurut gue itu sudah masuk kategori romantis untuk jaman sekarang.


Bagaimana dengan patjar gue?


Nulis status romantis di bbm? 
Jarang.. yang ada cuma inisial namaku trus dikasih love.

Ngetwit romantis buat gue? 
Boro-boro ngetwit, onlen aja jaraaaaaaaangg banget. 
Dia bales mentionan gue 
aja bisa bikin gue sujud syukur.


Bunga?
gue adalah salah satu dari sekian banyak wanita di dunia yang menjerit minta bunga.

“yang, bilang sayangnya pake bunga dong…”

Dan tentu saja akan segera dijawab dengan

“ah udahlah, kita makan aja.”

Dongkol? Udah pasti. Kesel? Banget!

Tapi ya udah lah, emang nasib gue punya pacar kagak romantis. Mau diapain?


Aku kan juga pengen dikasih bunga kaya temen-temen, trus dipajang di display picture BBM, di twitpic di twitter trus dikasih tulisan  
“ makaseehh thayaannkknyaa akkooohh :* “

Pernah suatu hari pas lagi jalan- jalan di daerah kayon yang disepanjang jalan banyak orang jualan bunga bejejer-jejer, si patjar nanya… 
“yang, tau tempat beli bunga nggak?”
“bunga apaan? Bunga idup apa imitasi?’
“bunga idup lah”
“banyak nih tinggal pilih. Emang buat apa yang? Mau beliin aku ya?” 


dengan polosnya gue nanya gitu, tanpa ada rasa curiga sedikitpun. Kemudian gue udah ngebayangin dia mau ngasih bunga. Gue udah rebek aja mikirin gimana ekspresi terbaik dan harus bilang apa waktu dia ngasih bunga nanti. Gue gugup, segugup-gugupnya. Dan kalian tau apa? Semua sirna, hilang tak berbekas setelah dia jawab….

“enggak, mau beli terus dijual lagi pas acara wisudaan. Lumayan kan? ”



DAAAAARRR!!!!!

Tau nggak? Rasanya itu kaya apa? 

Kaya jatoh dari perosotan yang tingginya 100meter? Lebih. 

Kaya istana pasir yang kesapu angin puting beliung? Lebih dari itu. 

Hancur banget! Nyesek bangeet nget nget!

Dan yaa.. emang dia bukan laki-laki tipe bunga. Bukan!


Hari berganti hari, gue udah nggak mau ambil pusing masalah bunga. 
Dikasih ya sukur, nggak dikasih ya nasib.


Kalau pacar kalian suka memuji dan membuat kalian melayang dengan kata-kata manisnya. Maka, bersyukurlah.


Suatu hari kita berdua mau jalan-jalan (pengennya) romantis. Tapi semua sirna dengan datangnya dia menjemput gue lalu komentar :

“YA AMPUN ITU PAHA APA KENTONGAN POS RONDA? GEDE AMAT. BUAHAAHAHAHAHA”

Lalu gue jawab setengah ngedumel “ oh udah siap jadi jomblo? “ yang akan langsung dibalas dengan kata kata…

“YA AMPUN PACARKU CANTIK BANGET YA TUHAAAAN. UUUUHHH” sambil jawil-jawil dagu gue.


Sepanjang perjalanan jangan harap akan ada kata-kata  
“ wah ujan nih, romantis ya kita ujan-ujanan berdua. “

Yang ada adalah kata-kata seperti ini :
“waduh ujan, si merah abis di cuci lagi. Yongalaaaaaahh!”

FYI, si merah itu sebutan kita untuk motornya dia. 
Ya gitu deh, dia lebih nguatirin motornya kotor karena keujanan daripada gue. 
Tau gimana perasaan gue? 

Dongkol setengah mampus!

Tapi gue selalu yakin bahwa setiap laki-laki mempunyai bahasanya sendiri-sendiri dalam mengungkapkan cinta.

Patjar gue mungkin bukan tipe cowok melankolis yang romantis  yang suka ngasih bunga, hadiah atau puisi cinta.

Bukan pula pria yang suka merayu pasangannya dengan kata-kata manis.

Dia cenderung laki-laki yang cuek dan penuh spontanitas.

Pernah pas makan di A.Yani, setelah berapa lama tiba-tiba di nyuapin gue. Tanpa malu dan  ragu, dia nyuapin aku padahal keadaannya lagi rame banget. Asli gue malu banget. Bukan apa-apa, semua yang ada disitu ngeliatin ke arah kita men….

Dan itu, sweet. 

Senggaknya untuk tipe laki-laki nggak romantis kaya dia.

Pernah juga pas di Jogja, waktu nonton pertunjukan reyog di nol KM. suasananya crowded banget,  hampir nggak ada tempat duduk yang tersisa. Dan dia, tanpa gue minta langsung gandeng tangan gue, erat banget (biar gue nggak ilang ditelan ribuan manusia yang membanjiri tempat itu kali ya?) buat nerobos lautan manusia yang sama sekali nggak gue kenal wajahnya satupun. Pas nemu tempat kosong, dia ngasih gue duduk dan dia berdiri di belakang gue karena nggak dapet tempat. Gue maksa untuk ikutan berdiri sama dia, tapi dia kekeuh nyuruh gue duduk.

“Udah kamu duduk situ aja, nanti capek.”

Yang gue kira dia orangnya cuek, ternyata malah rela berkorban buat gue. 
Hal kecil sih, tapi menurut gue itu manis :)


Dan yang paling manis menurut gue, malam itu. aku nggak inget sih itu malam apa dan tanggal berapa. Tapi di malam itu ceritanya aku lagi ngambek karena dia ketiduran pas lagi ada janji mau ngopi di angkringan. Wajar sih kalo dia ketiduran, dia baru balik dari Ponorogo sore itu dan nyetir sendiri. Pasti capek. Tapi salah sendiri dia janji mau ngajakin aku jalan-jalan, akhirnya kan aku jadi nungguin dia. Dan yang ditungguin nggak dateng-dateng ya kesel lah….
“yangg maaf, aku ketiduran :(
“gpp, tidur aja lagi”
“enggak mau, kamu marah :( maaf yaaa “
“iya”
“Aku jemput ya sayang, kita jalan-jalan.”
“gak usah, udah malem”
“gapapa sayang, ya? Mau ya?”
“no.”
“yaudah kalo nggak mau, tapi aku ke tempatmu ya? Nganterin obat, batuknya kamu belum sembuh kan?
“terserah.”

Nggak berapa lama dia udah di depan kos gue, dan ngasih obat yang dia bawa jauh-jauh dari Ponorogo. Dia minta maaf lagi, tapi gue sok-sokan cuek. 

Sebenernya sih udah gue maafin, disamperin aja udah seneng banget karena kan gue ngambek bukan karena di tinggal tidur, tapi karena gue kangen. 
Jadi pas ngeliat dia, rasanya udah seneng banget. 
Pengen banget gue peluk, tapi gengsi lah… secara gue lagi ngambek masa iya gue langsung nyamber melukin dia. hehee

Dia tetep sabar loh ngadepin gue yang lagi uring-uringan. Meskipun gue tahu, dia pasti ngantuk dan capek, nggak peduli udah malem dia tetep bela-belain nyamperin gue sekedar nganterin obat buat gue.
Its more than sweet. 


 So girls, walaupun pacar kalian nggak romantis, nggak sweet, nggak unyu-unyu..ya udah terima aja. Yang penting dia baik, setia, dan tulus sayang sama kamu.


Silvi,
nulisnya sambil senyam-senyum dan cengar-cengir sendiri :p

No comments:

Post a Comment